Mengapa Fitness Inti Penting

 

Jika Anda mendengarkan buzz di sekitar dunia Fitness belakangan ini atau membaca buku-buku latihan terbaru, Anda mungkin pernah mendengar para pakar merujuk Fitness inti dalam beberapa bentuk atau bentuk. Secara tradisional, latihan kekuatan telah didominasi oleh latihan yang berfokus pada mengisolasi otot-otot lengan dan kaki. Faktanya, jika Anda melihat banyak alat berat yang menjadi populer di pusat Suplemen Fitness modern, Anda akan melihat bahwa alat tersebut mengharuskan Anda duduk atau bersandar saat Anda menggunakannya.

Sementara mesin ini secara efektif akan membantu Anda membangun otot yang mereka targetkan, masalahnya adalah bahwa, dalam kehidupan nyata, kami tidak menggunakan otot kami seperti itu. Kami mengangkat kotak dari lantai ke rak, mengayunkan tongkat golf, mendorong anak-anak kami di ayunan, atau memanjat dinding batu. Faktanya, sebagian besar dari hal-hal yang kita lakukan memerlukan semua otot di tubuh kita untuk berfungsi bersama dan dikoordinasikan melalui bagian tengah kita, atau “inti” kita.

Sementara aktivitas-aktivitas itu mungkin membuat penggunaan otot-otot inti tampak sangat jelas, area ini, yang terdiri dari otot-otot bagian tengah tubuh kita, sebenarnya bertanggung jawab atas beberapa fungsi yang lebih halus juga, termasuk postur, keseimbangan, dan stabilitas.

Inti yang lemah sering kali akan menghasilkan postur dan stabilitas yang buruk, namun kami tidak perlu merasakan hasilnya di area yang menunjukkan kepada kita penyebab langsung dan korelasi yang kuat. Sebagai contoh, postur yang buruk, karena inti yang melemah, memungkinkan pinggul kita terlepas dari posisi yang menyebabkan nyeri lutut. Faktanya, cukup banyak masalah otot kronis dan nyeri sendi itu

Orang Amerika menderita dengan batang hari ini berasal dari inti yang melemah.

Maka, tidak mengherankan bahwa ilmu olahraga telah mengambil perubahan dramatis dalam beberapa tahun terakhir untuk memasukkan inti dalam rezim latihan kekuatan. Sekarang, daripada menggunakan mesin untuk pertama-tama melatih kaki Anda dan kemudian lengan Anda, pelatih menyarankan agar klien mereka menggunakan beban atau band gratis untuk menggabungkan latihan seperti squat ke overhead press. Dengan menghubungkan keduanya, orang-orang dipaksa untuk mentransisikan gerakan latihan melalui inti mereka, dan otot-otot inti pada gilirannya membantu mempertahankan postur yang baik selama latihan. Hasil akhirnya adalah bahwa kita berolahraga dengan cara yang meniru gerakan yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus menciptakan postur yang lebih baik dan meningkatkan stabilitas dan keseimbangan kita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *